Jumat, 22 Juli 2016

7 Makanan dan Minuman Sembuhkan Tekanan Darah Rendah


Saat bangun pagi, Anda merasa pusing, lelah, dan mengalami mual serta penglihatan kabur? Anda perlu memeriksakan diri ke dokter. Ini bisa jadi gejalatekanan darah rendah atau hipotensi.
Kita cenderung mengabaikan gejala-gejala tersebut dengan asumsi kalau itu hasil gangguan tidur atau tidur yang tidak nyenyak.


Namun ada makanan dan minuman yang dapat membantu meningkatkan tekanan darah. Berikut ini, makanan dan minuman yang bisa menjadi obat tekanan darah rendah, dilansir laman Boldsky, Sabtu (23/7/2016).Idealnya, jika tekanan darah terus menurun di bawah kisaran normal 120/80 mm Hg, maka itu dianggap sebagai tekanan darah rendah. Dalam dua kasus, jika tekanan darah kita berada di bawah kisaran normal(hipotensi), atau di atas normal (hipertensi) kemungkinan memiliki efek yang merugikan tubuh.
1. Kopi
Jika Anda merasa tekanan darah rendah, minumlah sekitar setengah cangkir kopi yang kental. Ini dapat membantu dalam menstabilkan tekanan darah langsung.
2. Jus bit
Buah bit sangat membantu dalam meningkatkan tekanan darah rendah. Dua gelas jus bit sehari selama seminggu dapat menstabilkan kondisi tubuh.
3. Kismis
Rendam sekitar 10-20 kismis di air semalaman. Makan kismis di pagi hari serta minum air rendamannya. Lakukan selama satu minggu.
4. Air garam
Tambahkan setengah sendok teh garam dalam segelas air putih, minum dua kali sehari. Ini akan membantu meningkatkan darah rendah.
5. Madu
Jika Anda merasa pusing, cepat ambil satu sendok teh madu, campur dalam segelas air, dan minum.
6. Daun basil
Daun basil efektif dalam menyembuhkan tekanan darah rendah. Hancurkan daun basil, saring jadi jus. Tambahkan satu sendok teh madu ke dalam jus. Minum di pagi hari dalam kondisi perut kosong.
7. Delima
Anda bisa langsung makan buahnya, atau dijadikan jus. Buah ini langsung membantu Anda yang tengah merasa pusing atau mual.

0 komentar:

Posting Komentar