Minggu, 24 Juli 2016

Info Penting Tentang Kesehatan

1. Jangan makan udang + vitamin C.
Makan udang + minuman yg mengandung vitamin C bisa menyebabkan terjadinya racun arsenik yang mematikan.
2. Jangan makan sayur bayam setelah lewat 6 jam.
Sayur bayam yang telah lewat 6 jam setelah dimasak telah mengalami kerusakan susunan molekul zat besi, sehingga bisa menyebabkan gangguan pada usus dan hati.
3. Jangan makan sayur bayam + minum teh.
Sayur bayam mengandung zat besi yang berguna untuk pembentukan sel darah merah. Bila zat besi bertemu dengan teh, maka kandungan zat besi akan larut / luntur, sehingga tidak ada manfaatnya lagi. Sekalipun tidak berbahaya bagi tubuh, namun unsur mineralnya jadi hilang.
4. Jangan minum antibiotik + susu.
Antibiotik akan kehilangan kemampuannya bila bertemu susu, karena susu bersifat menetralkan racun & bio2 yang non alamiah (di dari luar tubuh). Jadi agar manfaat antibiotik tidak lenyap, hendaknya menghindari susu ketika sedang mengkonsumsi antibiotik.
5. Jangan merokok menjelang tidur.
Merokok dalam kurun waktu 1 jam menjelang tidur menyebabkan fungsi kerja paru2 dan jantung menjadi extra berat, karena kandungan nikotin dan berbagai racun dalam rokok menyebabkan darah mengental dan menghambat peredarannya. Jadi usahakan 1 jam sebelum tidur agar tidak merokok.
6. Jangan melakukan olahraga tanpa pemanasan.
Melakukan olahraga tanpa pemanasan yang cukup menyebabkan tekanan yang hebat pada jantung & paru2, sehingga bisa menyebabkan kontraksi hebat yang mendadak bisa muncul, yang dapat menyebabkan gangguan irama jantung, bahkan serangan jantung yang mematikan.
7. Jangan menggunakan HP terlalu lama di satu telinga.
Menggunakan pesawat handphone terlalu lama di satu telinga menimbulkan potensi kerusakan sistem saraf lebih berat dibandingkan bila menggunakannya secara bergantian dari telinga kiri ke kanan. Lebih aman lagi bila menggunakan handsfree (headset).

0 komentar:

Posting Komentar