Selasa, 09 Agustus 2016

Makanan Ajaib Pencegah Penuaan Dini

Penuaan memang tak bisa dihindari karena hal tersebut merupakan siklus kehidupan yang pastinya akan dialami semua orang. Namun penuaan akan menjadi masalah serius jika muncul diusia muda atau penuaan dini. Ya akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan penuaan yang muncul dikalangan anak muda bahkan anak remaja. Hal ini tentu momok yang paling menakutkan tertama bagi wanita, karena penuaan dapat merusak kecantikan kulit serta penampilan mereka.

Penuaan dini sendiri sebabkan oleh banyak hal, diantaranya gaya hidup yang tak sehat, terlalu lama berada didepan komputre, sering begadang, mengkonsumsi makanan tak sehat seperti gorengan, junk food, atau malas melakukan perawatan kulit wajah atau juga bisa disebabkan hal lain seperti keturunan. Apapun penyebabnya, masalah penuaan merupakan masalah serius yang harus segera diatasi.

Namun anda tak perlu khawatir, masalah penuaan dini bisa kita cegah dan bisa kita atasi. Ada banyak cara untuk mencegah atau mengatasi penuaan dini seperti menggunakan masker wajaha atau perawatan kulit wajah lainnya. Tidak hanya itu saja, anda juga perlu melakukan perawatan dari dalam, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mendung nutrisi serta vitamin yang dapat mencegah penuaan. Berikut beberapa makanan ajaib yang dapat mencegah penuaan dini.
Makanan Ajaib Pencegah Penuaan Dini
Makanan Ajaib Pencegah Penuaan Dini

1. Minyak zaitun

Makanan ajaib pertama yang bisa kita manfaatkan untuk mencegah penuaan dini yaitu minyak zaitun. Tentu kita sendiri sudah tidak asing dengan minyak zaitun. Minyak zaitun sering digunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah termasuk masalah keriput atau penuaan. Namun selain sebagai masker, minyak zaitun juga bisa kita konsumsi untuk mencegah masalah penuaan dari dalam. Minyak zaitun juga mencegah kerusakan pada kulit dan melembabkan kulit sehingga kulit akan menjadi awet muda dan cantik alami.

2. Jeruk

Jeruk juga merupakan buah yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Jeruk buah yang kaya akan vitamin C yang baik sekali sebagai antioksidan penangkal radikal bebas yang menyebabkan kerusakan dan penuaan pada kulit. Vitamin C dalam buah jeruk juga dapat merangsang pembentukan kolagen sehingga kulit menjadi kenyal dan cantik alami. Jadi untuk tetap awet muda, baiknya anda konsumsi buah jeruk secara teratur.

3. Wotel dan tomat

Wortel kaya akan vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata, wortel juga kaya akan betakaroten yang baik sekali untuk kecantikan kulit wajah. Sedangkan tomat biasa digunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah termasuk kerutan atau penuaan. Nah anda bisa mengkonsumsi keduanya setiap hari untuk mencegah penuaan dan menjadikan kulit anda selalu awet muda.


4. Teh hjiau

Teh hijau tidak hanya membantu menurunkan berat badan saja, namun teh hijau juga mampu membuat kulit cantik dan awet muda. Bahkan teh hijau merupakan salah satu rahasia kecantikan wanita jepang. Jadi jika jika anda ingin tubuh yang sehat serta kulit cantik awet muda, anda bisa mengkonsumsi teh hijau setiap hari secara teratur.

5. Buah dan sayuran

Buah dan sayuran merupakan makanan sumber nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain itu buah dan sayuran juga mengandung banyak air yang mampu mencegah dehidrasi. Mengkonsumsi buah dan sayuran secara rutin tidak hanya menyehatkan tubuh saja, namun juga dapat mencegah masalah keriput atau penuaan. Jadi selalu sediakan buah atau sayuran di meja makan anda.


Demikianlah informasi tentang Makanan Ajaib Pencegah Penuaan Dini. Konsumsilah makanan-makanan ajaib tersebut untuk mencegah masalah penuaan serta membuat anda selalu cantik alami dan awet muda. Semoga  informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar